'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
RE-TRAINING KADER TBC-HIV CARE ‘AISYIYAH KOTA BANDAR LAMPUNG
10 September 2019 10:03 WIB | dibaca 292

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM

SSR TBC-HIV ‘AISYIYAH Kota Bandar Lampung selama dua hari mengadakan Re-Training 9 – 10 September 2019 bertempat di Home Resto Jln. Danau Toba Kedaton Bandar Lampung.  Training diikuti sebanyak  24  kader. Materi disampaikan oleh Ibu Dra.Maryati Nasution selaku Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung , Ibu Pristi Widowati Selaku Kordinator SSR TBC-HIV ‘AISYIYAH Kota Bandar Lampung dan Medy Kurniawan dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

Perlu diketahui bahwa target penanggulangan TBC-HIV di kota Bandar Lampung yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, 40 % adalah capaian yang telah dilakukan oleh SSR TBC-HIV ‘AISYIYAH Kota Bandar Lampung. Dengan jumlah 28 puskesmas dan kecamatan yang sebelumnya menjadi wilayah kerja kader TBC-HIV, Alhamdulillah saat ini bertambah 2 Puskesmas, berarti dari jumlah keseluruhan 30 Puskesmas SSR TBC-HIV ‘AISYIYAH Kota Bandar Lampung telah menjangkau secara keseluruhan. Dengan progres kerja yang sangat pesat ini tentunya diharapkan kedepannya nanti dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah dalam penanggulangan penyakit ini.

Kiprah kerja yang dilakukan oleh SSR TBC-HIV ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung tentunya tidak lepas dari harmoni keserasian kerja semua pihak terkait….dan tentunya hal ini akan didapat semata dengan girah perjuangan dan rasa keikhlasan,  apakah itu dari Kader, anggota SSR, PDA Balam dan Dinas Kesehatan. Sinergi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sebagian dari permasalah Bangsa kususnya dibidang kesehatan dan social.

Ketika kita akan membangun apapun itu, hal yang sangat terpenting adalah pondasi sebagai pilar dalam pengembangan pembangunan. Dalam hal ini yang akan kita fahamkan adalah pembangunan jiwa sebagai ruh dalam melakukan kegiatan penanggulan TBC-HIV . ‘Aisyiyah dengan Visi sebagai Rahmatan Lil’alamin telah menempatkan dirinya dengan berani di tengah-tengah persoalan Bangsa, merangkul Kader sebagai ujung tombak dalam kerja penanggulangan TBC-HIV ini bukanlah kerja biasa, perlu ilmu dan tekhnis cerdas yang dapat menyentuh dalam etos kerja. Sungguh sebuah pekerjaan yang harus kita apresiasi…..

Selamat dan semangat bagi segenap Team SSR TBC-HIV ‘AISYIYAH Kota Bandar Lampung @PRISTI WIDOWATI…SUDIHARTO…DIAN TAK LUPA KEPALA SR TBC-HIV ‘AISYIYAH PDA BALAM NAIMAH….

NASUN MIN ALLAH WA FATHUN QARIIB

PDA – BALAM ……HDF.

 

TEAM SSR TBC-HIV 'AISYIYAH KOTA BANDAR LAMPUNG

KADER PESERTA TRAINING

Dra. MARYATI NASITION - KETUA PDA KOTA BANDAR LAMPUNG

PRISTI WIDOWATI KORDINATOR SSR TBC-HIV 'AISYIYAH KOTA BANDAR LAMPUNG

Shared Post: